Tips Berhijab Untuk wajah Bulat

Trend hijab saat ini sangat bervariasi. Sepertinya hijab tidak lagi sekedar berfungsi menutup aurat yang menjadi simbol faith, namun juga menjadi fashion yang mempercantik penampilan.

Hijab yang dulu lekat dengan jilbab yang terkesan tradisional dan penggunaannya cukup dengan menyematkan peniti, kali ini jilbab berkamuflase menjadi hijab yang merambah kalangan kelas menengah dengan kesan glamor dan wah. Begitu banyak pilihan tutorial Tips Berhijab Untuk wajah Bulat populer di sajikan di laman-laman internet maupun yotube – hanya saja sebagai hijabbers kita harus selektif memilih style yang pas untuk kontur wajah kita. Alih-alih ingin tampil cantik, yang ada malah terlihat weird hanya karena salah memilih model dalam berhijab.

tips berhijab

Untuk mereka yang berwajah oval, pastinya akan sangat mudah untuk mencoba beragam style hijab yang ditawarkan. Karena mereka yang mempunyai kontur wajah oval dapat mencoba berbagai jenis dan kreasi gaya dalam berhijab. Lalu bagaimana yang berwajah panjang? Atau mereka yang berwajah bulat dan chubby?

Dalam ulasan kali ini KHM (Kreasi Hijab Modern) akan membagikan beberapa Tips Berhijab Untuk wajah Bulat dan chubby. Karena wajah saya sendiri memiliki kontur pipi yang chubby dan wajah lumayan bulat. Berikut ini trik dan Tips Berhijab Untuk wajah Bulat. Let’s check it out ladies..



Wajah Bulat memiliki ciri-ciri sebagai berikut : Jarak dahi ke dagu yang sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang rahang yang “tertimbun” pipi.
Untuk yang berwajah bulat, gaya berkerudung yang cocok dikenakan adalah Gaya Turkis karena gaya turkis akan membuat wajah Anda lebih sempit. Untuk mendapatkan Gaya Turkis ini, Anda Tetap bisa mengenakan ciput Arab.
Yang perlu diperhatikan pada pemakaian ciput arabnya adalah pemakaian ciput nya jangan menutupi dahi, tapi dibuat agak lebih keatas, jadi hanya sedikit terlihat bila kita mengenakan kerudung (Lihat gambar )


Memilih Model Hijab dan Tips Berhijab

Seperti halnya model dan pemakaian ciput, cara berhijab untuk wajah bulat juga mempunyai rule tersendiri. Pilihan model hijab yang bervolume sangat cocok untuk mengesankan wajah tirus bagi anda yang berwajah bulat. Untuk mengurangi kesan chubby, majukan bagian hijab di pipi sehingga wajah terlihat lebih tirus. Bagi Anda Hijabers yang memiliki wajah bulat, sebaiknya menggunakan hijab dengan menutupi sebagian luar pipi. Pilihan hijab yang berlayer juga bisa menyamarkan pipi chubby.

Sementara untuk material hijab, gunakan bahan yang terkesan loose atau jatuh sehingga meninggalkan efek wajah lebih tirus. Pilihan material rajut ringan, crepe, sifon serat jagung juga memberi dimensi antara wajah dan kerudung, sehingga menyamarkan pipi chubby anda. Namun, hindari hijab berbahan sifon sutra yang terlalu jatuh dan tipis, ataupun hijab kaos yang tipis.
Karena bahan yang terlalu tipis justru malah mempertegas tekstur wajah bulat Anda . Dan yang paling menolong adalah pilihan model hijab dengan bentuk asimetris. Saya yang berpipi chubby selalu mempraktekan model asimetirs ini, yaitu dengan membiarkan sebagian hijab menutupi sebagian pipi. Dan itu menyamarkan wajah chubby-ku. Karena, penggunaan hijab yang asimetris mampu menciptakan jarak antara wajah dan kerudung.

Untuk warna hijab, seperti halnya ciput, disarankan yang polos dan kalau bisa yang gelap. Hijab yang bermotif rame atau motif besar-besar bisa membrikan efek wajah menjadi bervolume dan mempertegas pipi chubby anda. Tapi pengalaman saya pribadi, biasanya jika menggunakan hijab bermotif, saya akan menyiasatinya dengan penggunaan model hijab berlayer yang menutupi pipi. Juga penggunaan ciput yang asimetris kita coba yyuuu tips berhijab untuk wajah bulat . And so far, it works! :)

Tips Berhijab dengan Undercap

  • Gunakan undercaps berbahan semi elastis agar ukuran kepala tidak bertambah. Hindari menggunakan konde karena akan membuat bentuk kepala semakin bulat
  • Sebelum memakai undercaps/ dalaman yg bertopi gunakanlah bandana sebagai pelengkap agar jilbab terlihat lebih stylish.
  • Gunakan undercaps berbentuk topi untuk memperindah bagian kening dan memberikan garis kerudung yang sempurna serta memberi kesan wajah memanjang.Gunakan undercaps pula di atas telinga jangan menutup telinga akan menambah kesan lonjong wajah, untuk bandananya bisa lebih stylish lagi gunakan yg berenda kesannya lebih anggun,,,

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About